Penipuan berkedok Bisnis

Perkembangan teknologi informatika di indonesia sekarang ini memang sedang berkembang pesat.
Mulai dari hal komunikasi, bahkan sampai industri.
Berbanding terbalik dengan industri non-digital yang sekarang sedang dalam masa-masa sulit.

Coba anda lihat Go-Jek , Tokopedia, Bukalapak, Traveloka yang sekarang sedang dalam masa-masa jayanya. Semua itu tidak lain karena teknologi yang semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Penipuan berkedok Bisnis

Perkembangan teknologi informasi ini juga dimanfaatkan oleh orang-orang berdasi yang sebenarnya hanyalah seorang pencuri. Mereka membuat sebuah sistem yang berkedok bisnis, tapi kenyataannya itu hanyalah sebuah permainan uang (Money Game alias JUDI).

Memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat awan dengan mengiming-imingi profit besar dalam waktu singkat.

"Beli kosmetik doang satu juta, bisa daper bonus jutaan. dari pada beli kosmetik di toko, kosmetiknya habis dipakai, terus gak daper penghasilan".
Kalau emang cuma beli kosmetik terus dapet bonus jutaan, kenapa anda repot-repot ngajakin orang?? Kenapa anda gak bilang saja kalau anda jualan kosmetik??

"Join lima ratus ribu, dapat ini itu (produk yang sebenernya gak bermanfaat) gak perlu ajak orang karena dapat limpahan dari leader, dari pada uang segitu disimpen, nanti juga habis".
Faktanya?? dapat limpahan paling satu dua orang, yang boro-boro dapet hasil berlimpah, balik modal aja enggak. Kalau mau balik modal, tetap saja anda yang harus ajakin orang untuk merasakan penderitaan yang sama dengan anda.

Coba anda pikir, kalau memang bisa kaya dalam waktu singkat, kenapa si owner bisnis itu tidak dijadikan menteri keuangan sama presiden biar masyarakan indonesia semuanya kaya raya dan sejahtera??
Faktanya, hanya dia dan rekan-rekannya saja yang mengeruk hasil berlimpah. Member-membernya yang lain?? JEBLOKKK !!

"Saya leader, join diawal, dapet profit banyak kok".
Iya banyak, tapi apa sebanyak dia?? Apa orang-orang yang anda bawa untuk join juga dapat hasil sebanyak anda??
THINK AGAIN !!! (so inggris dikit) .

Masih banyak kok bisnis online halal yang bisa anda ikuti atau bahkan anda ciptakan, dari pada harus ikut merampok uang orang.
Lihatlah Go-Jek , Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, yang bisa sukses tanpa perlu membohongi konsumennya. Mereka juga mulai dari bawah ko, gak mungkin jleg langsung sukses.

Kalaupun anda tipikal orang yang meyukai Money Game, bermainlah dengan fair, dengan jujur.
Sampaikan kepada rekan-rekan anda, kalau itu memang Money Game dan beresiko tinggi, bukannya malah ngasih angin surga yang kenyataanya hanya bualan owner dan anda saja.

Kalau memang harus mengajak orang, sampaikan semua yang anda tau, dari A sampai Z tanpa ada yang ditutup-tutupi, agar orang yang anda ajak tidak merasa tertipu. (emang mau di doain masuk neraka sama tu orang yang anda tipu??)

Yuk, kita bermain bersih dan bermain jujur..
Kita sama-sama cari uang ko, sama-sama cari makan ko.
Gak perlu saling memakan, gak perlu menipu orang, karena sejatinya dunia ini hanyalah sementara dan tidak ada apa-apanya kalau dibandingkan kehidupan kita nanti.

sumber gambar:
http://bisnis.liputan6.com/read/2208399/ojk-bakal-datangi-stasiun-tv-pengiklan-investasi-ilegal-mmm
Load disqus comments

0 komentar