Sekilas Tentang PTC

Sekilas Tentang PTC
 Apa Sih PTC?
PTC merupakan singkatan dari Paid-To-Click, yang berarti kita dibayar untuk mengklik. Ya, hanya dengan mengklik saja kita akan dibayar. Tugas utama anda hanyalah mengklik iklan-iklan yang telah disediakan oleh situs PTC tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa anda baca pada artikel ini.


Pada dasarnya, PTC dapat dikatakan sebagai usaha periklanan, karena PTC memang berperan menjadi media periklanan saat ini. Ada tiga komponen utama dalam bisnis PTC ini, yaitu Advertiser, PTC Owner, dan Member.
  • Advertiser merupakan pihak pengiklan. Pengiklan membayar pada situs PTC untuk mengiklankan produk, website, atau layanan online lainnya. Mengapa advertiser mau membayar sejumlah uang pada situs PTC tersebut?? Tentu jawabannya adalah untuk mengiklankan produk atau jasa mereka. Atau paling tidak untuk mendapatkan traffic/pengunjung pada website mereka. Apabila ternyata ada salah satu/beberapa pengunjung tertarik pada produk/jasa mereka, maka secara otomatis advertiser memperoleh customer yang merupakan member pada situs PTC tersebut.
  • PTC Owner merupakan pemilik situs PTC yang mengelola iklan yang diberikan oleh advertiser, dan memberikan sebagian penghasilannya pada member situs PTC tersebut. PTC Owner harus bisa memanage situsnya dengan baik, agar ia bisa memperoleh kepercayaan advertiser untuk mengiklankan produk/jasa pada situs PTC tersebut.
  • Member merupakan pihak yang mendaftar menjadi anggota situs PTC, dan dibayar untuk mengklik iklan dari advertiser. Untuk mendapat bayaran, member harus mengklik iklan yang diberikan.
Apa Pemilik Situs PTC nggak rugi?

Tentu Tidak. Karena sistem yang digunakan adalah sistem bagi hasil, sehingga hanya sebagian uang yang dibayarkan pada member, dan sebagian yang lain digunakan untuk pengelolaan situs dan untuk pemilik situs PTC itu sendiri. Selain itu, pendapatan pemilik situs tidak hanya berupa iklan yang diklik oleh member, tetapi mereka juga mendapat uang dari advertiser yang memberikan iklan berupa banner pada situs PTC tersebut.


Sebagai contoh: Advertiser membayar $1 untuk 1000 klik, artinya dengan membayar $1, advertiser memperoleh 1000 klik pada iklannya. Kemudian pemilik situs PTC mengelola iklan tersebut dan memberikan bayaran $0,0005 pada setiap klik iklan oleh membernya. Sehingga keseluruhan uang yang dibayarkan pada member sejumlah $0,5, dan sisanya $0,5 untuk pemilik situs PTC tersebut. Sehingga apabila sistem ini dikelola dengan baik, tentu tidak akan merugikan pihak manapun. Advertiser memperoleh traffic/pengunjung, PTC Owner memperoleh bayaran dari advertiser, dan Member juga memperoleh bayaran dari PTC.
Secara sederhana seperti itulah sistem yang digunakan pada situs-situs PTC yang ada di internet.

Awas Penipuan (SCAM)!!!

Internet merupakan dunia yang tidak lepas dari adanya penipuan atau kejahatan yang lain. Nah, begitu juga dengan situs-situs PTC yang bertebaran di Internet, dan semakin hari muncul situs-situs PTC baru. Sayangnya kita tidak dapat mengetahui secara langsung tentang kebenaran atau kejujuran pemilik situs PTC dalam mengelola situsnya.
Hingga saat ini, sudah banyak sekali daftar ratusan situs PTC yang menipu (tidak membayar membernya). Untuk itu, perlu hati-hati untuk mengikuti sebuah situs PTC. Anda juga dapat menggunakan blog ini sebagai sumber acuan mengenai situs-situs PTC mana yang dapat dipercaya.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Secara umum, untuk mendaftar situs PTC anda tidak perlu membayar apapun pada situs PTC tersebut. Semua situs PTC tidak memungut biaya untuk pendaftaran member. Akan tetapi untuk hal-hal yang lain seperti biaya akses internet, pemakaian listrik dan lainnya, tentu juga membutuhkan biaya, hehehe...


Akan tetapi, untuk menambah penghasilan anda, anda dapat mengupgrade keanggotaan anda dengan membayar sejumlah uang kepada situs PTC tersebut. Biaya upgrade pada setiap situs PTC juga berbeda-beda, demikian juga dengan tipe upgrade yang anda pilih. Sebagai contoh: Biaya upgrade di NeoBux berkisar antara $90 sampai $890. Pada situs PTC tertentu memasang harga yang cukup rendah, misalnya $5 atau $10 saja.

Berapa bayaran dari situs PTC?

Setiap situs PTC memiliki patokan bayaran yang berbeda-beda, jadi tidak ada standar dalam jumlah bayaran yang diberikan. Menurut saya: Selama PTC itu membayar membernya (bukan SCAM), maka besarnya bayaran yang diberikan itu tidak masalah.


Sebagai contoh NeoBux akan membayar anda $0,01 pada setiap iklan yang anda klik. Pada umumnya, iklan-iklan pada situs PTC berkisar antara $0,0001 - $0,02 per klik iklan. Anda juga dapat menaikkan pendapatan anda dengan mengupgrade status member anda.

Cara mbayarnya Gimana?

Anda tidak usah bingung mengenai pembayaran dari situs-situs PTC tersebut. Sebagian besar situs PTC menggunakan Paypal dan Alertpay sebagai media dalam pembayarannya. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Paypal dan Alertpay anda bisa tanya ke Google.
Load disqus comments

0 komentar